Gandeng Perusahaan Lokal, Pemkot Mojokerto Optimalkan Digitalisasi Transaksi Pembayaran

  • Whatsapp

Kota Mojokerto – Wali Kota Mojokerto telah menjalin kerja sama dengan PT. Bimasakti Multi Sinergi yang merupakan perusahaan lokal yang bergerak dalam industri financial technology (fintech). Tujuan dari kerja sama tersebut adalah untuk mengoptimalkan pelaksanaan digitalisasi transaksi pembayaran yang ada di Kota Mojokerto.

Dan hal itu semua juga sudah tertuang dalam kesepakatan yang telah ditandatangani bersama oleh kedua belah pihak di dalam Ruang Sabha Pambojana, Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50, Kota Mojokerto pada Rabu, (4/10/2023).

Seperti yang sudah dijelaskan di dalam isi kesepakatan kerja sama tersebut, bahwa ruang lingkup dari kerja sama yang disepakati oleh Pemkot Mojokerto dan PT. Bimasakti Multi Sinergi diantaranya yaitu mengenai implementasi kerja sama merchant aggregator QRIS, layanan virtual account, pelatihan untuk UMKM, pembayaran pajak daerah, dan retribusi daerah, serta bidang lain yang sesuai dengan perjanjian kerja sama yang nantinya juga akan dilakukan oleh masing-masing perangkat daerah.

Sedangkan untuk ruang lingkup yang tertera di dalam isi dari kerja sama tersebut, nantinya akan meliputi banyak bidang yang diantaranya yaitu implementasi kerja sama merchant aggregator QRIS, layanan virtual account, pelatihan untuk UMKM, pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah serta bidang lain sebagaimana perjanjian kerja sama yang nantinya akan dilakukan oleh masing-masing perangkat daerah.

Dalam Kesepakatan Bersama tersebut, nantinya juga akan ditindak lanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama oleh masing-masing perangkat dengan masing-masing anak perusahaan dari PT. Bimasakti Multi Sinergi.

Selain itu, Ika Puspitasari yang merupakan Wali Kota Mojokerto juga berharap agar dengan adanya kerja sama ini, nantinya akan dapat memberikan banyak manfaat yang sebesar-besarnya, khususnya untuk kepentingan dari warga Kota Mojokerto.

“Secara teknis sudah terkomunikasikan siapa saja yang akan bekerjasama dengan PT. Bimasakti terkait tugas dan tanggung jawab kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semua sudah berproses dan semoga apa yang kita lakukan dapat membawa manfaat dan berkah untuk semuanya,” ucap Wali kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Disisi lain, Direktur Utama PT. Bimasakti Multi Sinergi Ibnu Sunanto juga menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemkot Mojokerto kepada perusahaan tempat dia bernaung tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaan Ibu Wali Kota beserta jajaran, ini merupakan amanah yang diberikan kepada kami dan akan kami laksanakan sebaik-baiknya,” pungkas Ibnu Sunanto.

Ibnu Sunanto juga berharap agar kerjasama yang sudah disepakati oleh Pemkot Mojokerto dan PT. Bimasakti Multi Sinergi ini, nantinya akan bisa memberikan banyak manfaat bagi warga Kota Mojokerto.

“Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Mojokerto, kami juga berharap kerja sama ini bisa sukses dan dikembangkan di kabupaten/kota yang lain,” harap Direktur PT. Bimasakti Multi Sinergi, Ibnu Sunanto.

Dalam acara penandatanganan kesepakatan kerja sama tersebut, juga telah turut hadir mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Pemerintahan, serta Kabag Hukum. ( Lauryan / Visit Kota )

Sumber : Dinas Kominfo Kota Mojokerto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *